Atlet Cabor Karate Tambah Pundi-pundi Medali di Pomnas XVIII

Dua Atlet Karate Udinus Tunjukan Medali Mereka Di Ajang Pomnas Xviii 1.jpeg

Atlet cabang olahraga (cabor) Karate Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sumbangkan tiga medali untuk kontingen Jawa Tengah (Jateng). Medali itu mereka dapatkan pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023, pekan ini. 

Ketiga medali itu diraih oleh dua mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Udinus. Medali emas untuk Kelas Beregu Putra berhasil diraih oleh Getta Shafada. Sedangkan dua medali perunggu berhasil di bawa pulang Hera Irnandha untuk Kelas Beregu Putri dan Kelas -65 Kg. Sumbangan medali itu mampu mempertahankan kontingen Jawa Tengah di posisi kedua secara umum.

Ditemui usai pertandingan, Getta Shafada merasa senang atas sumbangan medalinya untuk kontingen jateng. Mampu memberikan performa yang terbaik merupakan salah satu targetnya untuk Pomnas XVIII 2023. Medali emas menjadi bukti nyata kegigihannya mengalahkan peserta dari kontingen lain. 

“Kompetisi ini merupakan kesempatan berharga bagi saya untuk mengasah kemampuan. Target utama tentu medali emas dan saya berhasil meraihnya. Terima kasih untuk dukungan dari semua pihak baik kontingen Jateng maupun civitas academica Udinus,” ujar mahasiswa angkatan 2020 itu. 

Sumbangan Medali Atlet Udinus

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M. Mampu mempersembahkan tiga medali untuk kontingen Jateng merupakan suatu kebanggaan. Cabor Karate menjadi cabor terakhir yang bertanding dan diperkuat oleh timnas Udinus. Sejauh ini dari total 4 cabor yang berbeda, Udinus mewakili kontingen Jateng mampu memberikan kontribusi 12 medali. 

“Medali itu Warga Berita lain 3 medali emas, 3 medali perak dan juga 6 medali perunggu. Apresiasi berupa beasiswa akan kami berikan bagi para atlet yang sudah membawa nama Udinus eksis di kancah nasional. Selamat untuk para atlet yang telah memberikan perjuangan terbaiknya,” tutup Dr. Kusni.

Sebagai informasi, Pomnas merupakan sebuah ajang kompetisi olahraga yang memberikan platform untuk mahasiswa. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Total terdapat 4 cabor yang diperkuat oleh atlet Udinus dibawah naungan kontingen Jateng. Cabor itu Warga Berita lain, taekwondo, catur, panjat tebing, dan karate.

By admin

Leave a Reply