AMPI Buka Pintu Jika Gibran Ingin Gabung

Ketua AMPI Jateng Bondan Bomo S Aji

SEMARANG – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) membuka pintu bagi Gibran Rakabuming Raka jika ingin bergabung dengan Partai Golkar melalui organisasi tersebut. Hal itu merupakan tugas AMPI untuk merangkul siapapun generasi muda yang mau belajar bersama, khususnya sesuai dengan ideologi karya kekaryaan sebagai pondasi memajukan bangsa dan negara.
Hal tersebut diungkapkan Ketua AMPI Jateng, Bondan Bomo S Aji, menanggapi peluang Gibran bergabung ke Partai Golkar melalui AMPI. Menurutnya, AMPI Jateng siap menerima jika Gibran bergabung ke organisasinya.
“Secara administratif memang kami belum mendapatkan petunjuk terkait hal tersebut (masuknya Gibran ke Partai Golkar). Akan tetapi, tentu sudah ada komunikasi-komunikasi ditingkat elit. Kita pasti welcome, siapapun anak muda berusia di bawah 45 tahun akan kami terima,” ujar Bondan Bomo S Aji.

Lebih lanjut Bondan mengemukakan AMPI merupakan organisasi sayap Golkar yang menyasar kaum muda. Dia menilai Gibran bisa bergabung meski masih berstatus kader PDI Perjuangan.
“Boleh saja, ini kan ruangan untuk memahamkan ideologi karya karyaan. Jadi siapapun boleh memahami boleh gabung, tapi aspirasi politiknya melalui Golkar,” jelas Bondan.
Sepak terjang politik Gibran yang merupakan Wali Kota Solo dinilai berani melakukan banyak terobosan. Karena itu, Bondan menegaskan sejak awal turut mendukung putra sulung Presiden Jokowi menjadi cawapres pasangan Prabowo dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).
“Kami melihat Gibran bukan hanya sosok wali kota yang mewakili generasi muda, tapi mempunyai keberanian mengambil terobosan di Surakarta. Dalam karakteristik menyelesaikan masalahnya pun kita anggap cukup baik,” ungkap Bondan.
Seperti diketahui Gibran yang diusung Golkar disetujui Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) dari Capres Prabowo Subianto. Pasangan Prabowo-Gibran pun resmi mendeklarasikan diri serta mendaftar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10) lalu. (MPO-JTG)

By admin

Leave a Reply