Pendidikan

Aktualisasikan Pembelajaran, S1 Teknologi Pangan Gelar FGD Penyusunan Perangkat Pembelajaran Bersama Mitra – Universitas Muhammadiyah Semarang

08.jpg

Semarang – Kualitas kompetensi lulusan menjadi salah satu parameter penilaian Dunia Industri dan Dunia Kerja terhadap kualitas perguruan tinggi. Kompetensi lulusan yang berkualitas dapat diperoleh melalui proses pembelajaran yang berkualitas. Berangkat dari kondisi tersebut, program studi S1 Teknologi Pangan Fakultas Sains dan Teknologi Pertanian (FSTP) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menggelar Forum Group Discussion Penyusunan Perangkat Pembelajaran Bersama Program Kompetisi Kampus Merdeka Batch 3 Tahun 2023, pada Sabtu (18/11/2023).

Bertempat di Hotel Horison Nindya Semarang, acara menghadirkan Dr. Ir Nurrahman, M.Si sebagai moderator, Dr. Eko Hari Purnomo, S.TP., M.Sc (Intitut Pertanian Bogor) dengan materi terkait “Kurikulum OBE berbasis Mitra untuk Mendukung Implementasi Case Method dan Team Base Project” sebagai pemateri pertama serta Prof. Dr. Ir. Noor Harini, MS (Universitas Muhammadiyah Malang) sebagai pemateri kedua dengan paparan “Perangkat Pembelajaran (melalui Pembelajaran Case Method dan Tim Base Project”.

Hadir untuk memberikan sambutan Dekan FSTP Dr. Nurhidajah, M.Si. Pihaknya menjelaskan bahwa perlu adanya penyesuaian segera perangkat dan proses pembelajaran yang relevan. “Mahasiswa mendapatkan capaian pembelajaran yang tepat, yang bisa dimanfaatkan agar bisa match dengan kebutuhan industri sehingga ketika mereka lulus nanti bisa diserap dunia industri dengan lebih baik. Kami menggandeng mitra-mitra industri di bidang pangan dan hari ini kita menyusun perangkat pembelajarannya dengan perspektif pendekatan lahan (industri). Harapannya lulusan teknologi pangan UNIMUS tidak hanya terjun di dunia industri tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Loading

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *