Pendidikan

Ahmad Raih 2 Medali Sekaligus Untuk Cabor Panjat Tebing

Ahmad Hafid Robiaturochim Dengan Bangga Mewakili Kontingen Jateng Di Pomnas Xviii.jpeg

Medali kembali ditorehkan oleh Atlet Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) untuk kontingen Jawa Tengah (Jateng). Kali ini untuk cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing, Ahmad Hafid Robiaturochim berhasil raih 2 medali perak untuk dua kategori berbeda. Raihan itu ia dapatkan pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023, pekan ini.

Ahmad, sapaan akrabnya merupakan atlet yang saat ini duduk di bangku perkuliahan Program Studi (Prodi) Manajemen Udinus. Ia berhasil meraih dua medali sekaligus di dua kategori yang berbeda. Kategori itu Warga Berita lain untuk Kelas Lead Perorangan dan juga Boulder Perorangan. Berkat torehan medalinya per 21 November 2023, kontingen Jawa Tengah secara umum berada di posisi kedua. 

Mahasiswa angkatan 2023 itu ungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung. Mampu mewakili kontingen Jateng sekaligus membawa nama Udinus di kancah nasional merupakan kebanggan tersendiri baginya.

“Meski belum mendapatkan capaian terbaik, ajang ini tetap menjadi bekal penting bagi saya. Bekal untuk selanjutnya menjadi lebih baik dan terus eksis sebagai atlet cabor panjat tebing,” ungkap Ahmad.

Udinus dibawah Kontingen Jateng

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T. Ia berharap capaian Ahmad Hafid Robiaturochim bisa menjadi pemacu untuk atlet Udinus lainnya. Sejauh ini Udinus juga memperkuat 3 cabor lain untuk kontingen Jateng di Pomnas XVIII. Cabor itu Warga Berita lain, Taekwondo, Catur, dan juga Karate.

“Ini sebuah capaian yang membanggakan bagi kami seluruh civitas academica Udinus. Karena nama Udinus di bawah kontingen Jateng dapat eksis hingga kancah nasional. Apresiasi tentu akan kami berikan dalam bentuk beasiswa, sekali lagi selamat,” tutupnya.

Sebelumnya, atlet Udinus pada Cabor Taekwondo, Dinda Putri Lestari berhasil meraih medali emas. Raihan itu didapatkan di ajang yang sama yakni Pomnas XVIII 2023. Keberhasilan Dinda di cabor tersebut tentunya menambah pundi-pundi emas bagi kontingen Jateng. Tidak hanya itu saja, cabor catur juga berhasil memborong 6 medali sekaligus. Medali tersebut diantaranya 1 medali emas, 1 medali perak, dan juga 4 medali perunggu. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *