DaerahHeadline

Wujudkan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024, Polres Tegal Kota Gencarkan Giat Patroli – Warga Berita

Kota Tegal – Tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah mulai berjalan. Menyikapi hal tersebut Polres Tegal Kota terus mengintensifkan kegiatan patroli. Dengan menyasar ke sejumlah tempat, seperti objek vital, tempat keramaian umum dan kantor penyelenggara pemilu.

“Untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Tegal, kita terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan patroli dialogis. Seperti yang dilakukan oleh Sat Samapta hari ini. Dengan menyasar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan beberapa objek vital,” ungkap Kasat Samapta AKP Bambang SD, Senin (8/7/2024).

Sambil melaksanakan patroli wilayah, Tim Patroli juga menjalin komunikasi dengan sejumlah petugas keamanan (Satpam) maupun masyarakat untuk membangun koordinasi dan sinergi.

“Patroli terus kita tingkatkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan warga ataupun sejumlah petugas kemananan,” kata AKP Bambang.

AKP Bambang menjelaskan, pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan patroli. Dengan maksud dan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah Kota Tegal.

“Kegiatan patroli ini, tentunya bertujuan untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan sejuk di Kota Tegal. Terlebih saat ini sudah menjelang pergelaran Pilwalkot dan Pilgub Jateng periode 2024 – 2029,” terangnya.

Selain menyambangi objek vital dan kantor penyelenggara pemilu, Sat Samapta Polres Tegal Kota juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk.

“Dengan patroli tersebut, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga harapannya pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Tegal berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kasat Samapta.

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *