Wakil Ketua DPRD Jateng dari Fraksi Golkar Ferry Wawan Cahyono Raih Penghargaan Best in Local Wisdom Empowerment

TERIMA PENGHARGAAN: Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono (kanan), menerima penghargaan kategori Best in Local Wisdom Empowerment yang diberikan Menpan RB Abdullah Azwar Anas, di Jakarta, Kamis (26/10).

SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Jateng dari Fraksi Golkar, Ferry Wawan Cahyono, meraih penghargaan bergengsi pada Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023, di MNC Conference Hall, iNews Tower, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (26/10). Ketua
Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Tengah tersebut menerima penghargaan kategori Best in Local Wisdom Empowerment dari Indonesia Visionary Leader.
Terpilihnya Ferry tersebut setelah melewati proses penilaian dan penjurian yang cukup panjang sejak Juni 2023. Adapun para panelis yang melaksanakan uji kompetensi Kepala Daerah adalah Dr.L.Saydiman, S.STP, M.Si (Analis Kebijakan Ahli Madya pada Selretariar Jendral Otonomi Daerah Kemendagri) Prof. Dr. Budi Frensidy, SE,M.Kom (Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia) dan Ir. Andi Ilham Said, MSOM, P.hd. (Ketua Pembina Indonesia Institute for corporate Directorship)
Ferry dinilai memiliki kepedulian terhadap kearifan lokal, melestarikan, dan mengangkat budaya setempat, seperti wayang kulit, kesenian Ebeg atau bisa dikenal kuda lumping.
Selain itu juga pengembangan desa wisata, pemanfaatan teknologi digital untuk warga setempat dan ekonomi kreatif, UMKM, serta mendorong Desa Wisata mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono dan kepada 12 penerima penghargaan 2023, dengan tema Pemimpin Sebagai Penjaga Resiliensi Ekonomi.
Para penerima penghargaan tersebut menjadi contoh nyata bagaimana pemimpin dapat berperan sebagai penjaga resiliensi ekonomi. Mereka telah berdedikasi dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja dalam membangun instansi dan wilayah kerjanya masing-masing.
Ferry Wawan Cahyono mengaku bangga dan mengapresiasi atas penghargaan ini karena melalui proses penilaian yang cukup panjang.
“Syukur Alhamdulillah, saya berterima kasih atas pemberian penghargaan ini. Penghargaan ini, dipersembahkan untuk masyarakat Jawa Tengah, sehingga nantinya dapat mendorong dan motivasi untuk berbuat lebih baik. Banyak yang harus terus dikerjakan. Karena, kearifan lokal menjadi hal yang sangat penting dengan melibatkan masyarakat,” ujar Ferry Wawan Cahyono. (MPO-JTG)

By admin

Leave a Reply