Pendidikan

Tingkatkan Mutu, S1 Informatika Gelar Penguatan Kurikulum OBE dan Proses Pembelajaran Berbasis AI – Universitas Muhammadiyah Semarang

Bandungan – (05-06/06/2024) Guna mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia nyata yang kompleks terkait bidang ilmu komputer, program studi S1 Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melalui Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Batch 2024 – 1, menggelar agenda Penguatan Kurikulum OBE dan Proses Pembelajaran Berbasis AI. Bertempat di Hotel Amanda Hills Bandungan, acara menghadirkan Prof. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D (Dosen Universitas Gadjah Mada / Dewan Eksekutif LAM Infokom) sebagai pembicara.

Turut hadir pula dalam acara Dr. Ir. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPM (Dekan FTIK), Drs. AKhmad Fathurrohman, M.Kom (Kaprodi S1 Informatika), Ir. Achmad Solichan, ST., M.Kom (Kaprodi Teknologi Informasi), Saeful Amri, S.Kom., M.Kom (Kaprodi Sains Data) serta dosen-dosen di lingkungan FTIK lainnya. Dalam sambutannya Dekan FTIK berharap bahwa kegiatan dapat membawa semangat baru dan pemahaman yang mendalam dalam menghadapi evaluasi akreditasi. “Kami tengah bersiap untuk akreditasi kedepan. Agenda Penguatan Kurikulum OBE dan Proses Pembelajaran Berbasis AI ini bukan hanya tentang kurikulum, tetapi juga tentang memastikan kualitas pendidikan yang unggul dan relevan agar mahasiswa match dengan kebutuhan di dunia usaha dan industri,” ungkapnya.

Implementasi kurikulum OBE dan teknologi AI di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer sejalan dengan visi universitas untuk menjadi pusat pendidikan terdepan di bidang teknologi. UNIMUS berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan terbaik bagi para mahasiswanya. Dengan adanya penguatan kurikulum ini, diharapkan FTIK UNIMUS dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki keterampilan praktis dan siap bersaing di pasar global. Program ini menjadi bukti nyata bahwa UNIMUS selalu berusaha untuk berada di garis depan dalam perkembangan teknologi dan pendidikan.

Loading

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *