Pendidikan

Tingkatkan Kualitas, Program Pascasarjana Unimus Gelar Workshop Peninjauan Visi Misi, Tujuan dan Sasaran – Universitas Muhammadiyah Semarang

Semarang – Upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mencapai akreditasi unggul, Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), mengadakan Workshop Peninjauan Visi Misi Tujuan dan Sasaran (VMTS) di Ruang Rapat 811 Gedung Kuliah Bersama II, Senin (03/06/2024). Workshop dihadiri oleh Wakil Rektor I bidang Akademik Prof. Dr. Budi Santosa, M.Si., Med, Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Rahayu Astuti, M.Kes, Ketua Program Studi Magister Ilmu Laboratorium Klinis (Prof. Dr. Sri Darmawati, M.Si), Magister Keperawatan (Dr. Ns. Vivi Yosafianti Pohan, M.Kep), Magister Kesehatan Masyarakat (Dr. Ratih Sari Wardani, S.Si. M.Kes), Magister Ilmu Gizi (Kartika Nugraheni, S.Gz, M.Gizi, Ph.D), rekan-rekan stakeholder yang meliputi rumah sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan Kota Semarang serta sivitas Pascasarjana Unimus.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Suparman, M.Si (Kaprodi Magister Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta). Dalam paparannya, Prof Suparman menjelaskan langkah-langkah dan strategi perumusan VMTS serta memberikan masukan dan mengkritisi pada dokumen VMTS yang telah disusun oleh Program Pascasarjana Unimus. Salah satu pembahasan terkait visi dari indikator kesesuaian visi program Pascasarjana dengan visi Perguruan Tinggi, dan visi Pascasarjana harus memayungi visi memayungi keilmuan program studinya.

Kegiatan ini dilakukan guna menindaklanjuti VMTS Program Pascasarjana yang telah dibuat berdasarkan pada VMTS Universitas. Wakil Rektor I dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan agar Pascasarjana memiliki VMTS yang berkesesuaian sehingga mencapai impian bersama. Workshop berlangsung dengan lancar meliputi masukan-masukan dari para undangan yang hadir secara luring maupun daring pada acara tersebut. Masukan dan saran terkait VMTS yang telah disusun sangat bermanfaat bagi perbaikan dokumen yang nantinya akan ditetapkan. Harapannya VMTS yang jelas dan terarah dapat memberikan langkah Program Pascasarjana Unimus dalam menjalankan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi ke depannya.

Loading

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *