Tiga Fakultas di UNDIP Berhasil Kuatkan Kerjasama dengan IIUM Malaysia di sela-sela Agenda QS Higher Ed Summit: Asia Pacific 2023, Malaysia

Tiga Fakultas Di Undip Berhasil Kuatkan Kerjasama Dengan Iium Malaysia Di Sela Sela Agenda Qs Higher Ed Summit Asia Pacific 2023 Malaysia 1.jpg

Kerjasama dengan negara terdekat adalah menjadi hal yang penting untuk dilakukan guna menjalin kerjasama dari kedua belah pihak. Guna meningkatkan dan mempererat kerjasama, maka delegasi dari UNDIP yaitu Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, telah berhasil untuk mendapatkan kesepakatan yang tertuang dalam letter of intense bersama Dekan INHART International Islamic University Malaysia. Kerjasama ini merupakan program antar fakultas dalam rangka khusus menyelenggarakan kolaborasi bidang publikasi serta pertukaran staff dan mahasiswa.

Dalam kesempatan penandatanganan perjanjian ini, Wakil Rektor bidang Riset dan Kerjasama juga turut menyaksikan proses penandatanganan ini serta melakukan proses diskusi untuk membicarakan rencana program pada tahun yang akan datang.

Kerjasama yang dapat dilakukan pada tahun depan diantaranya penyelenggaraan seminar internasional bersama dengan FPIK dan FPP, penyelenggaraan summer program, dan juga staf exchange. Program yang lain yang akan dilakukan pada tahun depan adalah post doktoral program yang akan diikuti oleh lulusan doktor dari IIUM, khususnya dengan FEB.

Dalam kesempatan ini, juga telah disepakati program untuk menyelenggarakan penelitian mengenai food supply dari livestock guna mendapatkan produk pangan yang halal. Untuk itu kolaborasi dari tiga fakultas, bahkan dengan fakultas fakultas yang lainya di Undip, harus dapat terjalin dengan baik guna mencapai tujuan bersama kedua belah pihak.

Turut hadir dalam penguatan kolaborasi dan tindaklanjut kerjasama tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, MSc., Wakil Rektor Riset, Inovasi dan Kerjasama, Prof. Suharnomo (Dekan FEB), Prof Tri Winarni Agustini (Dekan FPIK), Prof Bambang WHEP (Dekan FPP), serta tim task force WCU UNDIP Ahmad Ni’matullah Al-Baarri, Ph.D.

Penulis dan Dokumentasi: Ahmad Ni’matullah Al-Baarri dan Denny Nuroho Sugianto

Penandatangan Kerjasama dengan Univ Mitra LN oleh Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, MSc., Wakil Rektor Riset, Inovasi dan Kerjasama, Prof. Suharnomo (Dekan FEB), Prof Tri Winarni Agustini (Dekan FPIK), Prof Bambang WHEP (Dekan FPP) bersama Dekan INHART International Islamic University Malaysia 8 Nov 2023, Malaysia.

By admin

Leave a Reply