Resmi Daftarkan 120 Bacaleg DPRD Jateng ke KPU Jateng, Panggah Susanto: Penuh Keyakinan Golkar Jadi Pemenang

SEMARANG,Warga Berita.com– DPD Partai Golkar Jateng mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024 ke KPU Jateng pada Sabtu (13/5/2023). Dari 120 bacaleg Golkar tahun ini, 48 di antaranya merupakan bacaleg perempuan dan 72 bacaleg laki-laki.

Resmi Daftarkan 120 Bacaleg DPRD Jateng ke KPU Jateng, Panggah Susanto: Penuh Keyakinan Golkar Jadi Pemenang/ foto:liputanbangsa.com

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto, saat memberi sambutan sebelum memimpin rombongan pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar Jateng berangkat ke KPU Jateng untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“Hari ini, dengan penuh keyakinan, kita mendaftarkan 120 bacaleg anggota DPRD Jateng ke KPU Jateng. Dari jumlah tersebut, 72 laki-laki dan 48 perempuan,” ujar Panggah.

Pendaftaran bacaleg Golkar ke KPU Jateng berlangsung meriah. Terdapat arak-arakan rombongan para caleg dan kader yang berjalan kaki sejauh 500 meter diiringi dengan empat barongan macan dari Blora.

Rombongan tersebut, Berangkat dari kantor DPD Partai Golkar Jateng di Jalan Kyai Saleh pukul 10.30 WIB menuju kantor KPU Jateng yang berada di Jalan Veteran Semarang.

Resmi Daftarkan 120 Bacaleg DPRD Jateng ke KPU Jateng, Panggah Susanto: Penuh Keyakinan Golkar Jadi Pemenang/ foto:liputanbangsa.com

Dengan mengenakan pakaian wong cilik, rombongan komunitas petani, para bacaleg dan kader membawa beraneka macam sayur-sayuran yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang dilalui rombongan.

Dalam pendaftaran bacaleg tersebut, hadir pula pengurus DPD Partai Golkar Jateng antara lain Ketua Harian Wihaji, Sekretaris Juliyatmono, dan Bendahara Mohammad Saleh. Selain itu juga hadir Ferry Wawan Cahyono, Padmasari Mestikajati, Yusuf Hidayat, dan Imam Teguh Purmomo.

“Empat barongan macan itu merupakan simbol nomor Partai Golkar yang siap merebut kemenangan dalam Pemilu 2024,” tegas Panggah Susanto.

Lebih lanjut, anggota DPR RI Komisi IV itu menyatakan Golkar punya kekuatan yang bisa diandalkan. Bacaleg dan kader Golkar pun diminta punya keyakinan bahwa bergabung dengan Partai Golkar adalah hal yang luar biasa. Karena, Golkar selalu berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Kita bertekad menjadikan Golkar sebagai partai pemenang. Partai yang punya pengalaman di dalam kekuasaan,” kata Panggah.

By admin

Leave a Reply