Polres Brebes Gelar Trabas Kamtibmas dan Kegiatan Sosial, Ini Sasaranya

Brebes – Ratusan offroader dari bebagai kota dan kabupaten mengikuti Trabas Kamtibmas yang digelar oleh Polres Brebes pada Minggu (3/3/024).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hingga sore hari tersebut berlokasi di lapangan taman kota Bumiayu Kabupaten Brebes dengan tema “Trabas Kamtibmas & Bakti Sosial Polres Brebes Bersama Kapolda Jateng”.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi yang diwakili Dir Samapta Kombes Pol Risto Samodra yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Brebes yang sudah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

“Dengan adanya kegiatan Trabas Kamtibmas yang berorientasi pada kegiatan sosial pada hari ini mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi warga masyarakat semua,” kata Kombes Pol Risto Samudra.

Pihaknya juga berharap para peserta kegiatan pada hari ini dapat selalu menjaga keselamatan, kesehatan dan dapat selalu tertib dalam berlalu lintas.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq. Guntur menyebut bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah pelaksanaan kegiatan sosial yang dikemas dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan yaitu Trabas Kamtibmas.

“Adapun sasaran pada hari ini adalah pemberian bantuan sosial warga masyarakat kurang mampu dan bantuan renovasi pembangunan 2 masjid yang mana diharapkan dapat membantu meringankan sesama serta wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” kata AKBP Guntur.

Selain itu juga, lanjut Kapolres juga digelar Bakti Kesehatan oleh Polres Brebes bekerjasama dan Dinas Kesehatan dengan sasaran ratusan warga yang dilalui jalur oleh peserta Trabas. Lokasi tersebut berada di desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes.

“Selain kegiatan dan bantuan sosial kepada masyarakat, melalui Trabas Kamtibmas hari ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat dan komunitas trabas terkait untuk tertib dalam berlalu lintas dan menjaga keselamatan dijalan,” terangnya.

Terkait pelaksanaan kegiatan sosial yang dilakukan melalui Trabas Kamtibmas, Kepala Desa Kalijurang Edi Riyanto menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada jajaran Polres Brebes.

Disebutkan Kepala desa, diwilayahnya sendiri mendapat bantuan renovasi pembangunan masjid. Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga serta pemberian bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Melalui kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Brebes bersama Kapolda Jateng dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karenanya, kami sampaikan terimakasih,” ungkap Edi Riyanto.

Selain bantuan renovasi untuk Masjid Al Muqorobbun di Desa Kalijurang, bantuan yang sama juga diberikan kepada pengurus masjid Al Hidayah didesa Kalinusu Kecamatan Bumiayu serta penanaman pohon diwilayah tersebut.

Sementara itu, untuk memberikan semangat dan antusiasme peserta trabas Kamtibmas, dalam pelaksanaannya Polres Brebes menyediakan panggung hiburan dan hadiah utama berupa 2 unit Sepeda motor beserta puluhan hadiah dan door prize menarik lainya yang diperuntukan kepada seluruh peserta dengan cara diundi usai kegiatan. (Hms).

Leave a Reply