Polres Brebes Gelar Simulasi dan Sosialisasi Sistem One Way Lokal di Jalur Tengah.

Brebes – Pada H-7 lebaran, Polres Brebes Polda Jawa Tengah memberlakukan rekayasa lalulintas dengan sistem satu arah (One way) lokal diwilayah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Rabu (3/4/2024).

One way tersebut dilakukan mulai dari Simpang tiga Cermai menuju simpang Jalan Lingkar Ketanggungan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Raya Ketanggungan menuju Fly Over Dermoleng.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq disela – sela melakukan pantauan langsung dilapangan menyampaikan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan simulasi sekaligus sosialisasi kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar terkaiat pemberlakukan sistim one way.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah petugas kepolisian melakukan rekayasa dan pengaturan dengan menutup jalan dengan barikade sambil memberi arahan kepada pengendara serta masyarakat penggunan jalan lainya.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan mulai dari Exit Tol Pejagan dan di Jalan Raya Ketanggungan menuju Fly Over Dermoleng,” kata Kapolres Brebes.

Sistem satu arah tersebut, lanjut Kapolres akan dilakukan hingga 15 hari kedepan hingga usai arus balik Lebaran.

“Sistem satu arah ini akan dilakukan hingga 15 hari kedepan hingga usai arus balik Lebaran,” terangnya.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar serta para pengguna jalan untuk tetap berhati hati dan selalu mengikuti arahan petugas dilapangan.

“Sistem satu arah ini akan dilakukan hingga 15 hari kedepan hingga usai arus balik Lebaran. Kami berharap kejasama yang baik dari masyarakat dan para pengguna jalan agar selalu mematuhi arahan dari petugas dilapangan,” pungkasnya. (Hms)

Leave a Reply