Pemkab Kendal Salurkan Air Bersih untuk Warga Desa Curugsewu

Air Bersih.jpg


Warga Berita, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menyalurkan tiga tangki air bersih kepada Warga Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Selasa (14/11/2023).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, bantuan air bersih uang diberikan kepada warga merupakan kolaborasi dengan Baznas, PMI, dan Ika Smanik Kendal.

Disampaikan, permasalahan di Desa Curugsewu bukan hanya kekeringan di musim kemarau. Akan tetapi, memang belum ada sumur air untuk untuk warga sekitar 600 KK.

Namun tahun ini, lanjutnya, Pemdes Curugsewu sudah mendapatkan bantuan sumur bor dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Dengan bantuan Sumur Bor dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, maka dari Pemerintah Kabupaten Kendal akan membantu terkait dengan pipanisasi pendistribusian air bersih untuk warga, sehingga warga yang ada di Curugsewu ini sudah tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” tutur bupati.

Kepala BPBD Kabupaten Kendal Ali menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih di Dusun Ngrobyong dan dusun lainnya di wilayah Kecamatan Patean.

Disampaikan, berdasarkan siaga bencana ada 12 desa di tujuh kecamatan yang mengalami kekeringan. Sebanyak 300 tangki air bersih sudah tersalurkan kepada desa-desa yang membutuhkan.

Warga Dusun Ngrobyong, Rini mengatakan, bantuan air bersih ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-sehari.

“Saya ucapkan terima kasih Pemerintah Kabupaten Kendal dan semua pihak terkait atas bantuan air bersih yang sudah diberikan, karena sangat bermanfaat sekali bagi saya dan warga lainnya untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Rini.

(dtk)

By admin

Leave a Reply