Patroli Ngabuburit, Polsek Bantarkawung Antisipasi Kejahatan Jalanan Dan Tawuran

Brebes – Waktu jelang berbuka puasa sudah terbiasa setiap Ramadhan dimanfaatkan masyarakat untuk jalan jalan sore (ngabuburit).

Hal ini tentunya terjadi peningkatan aktivitas masyarakat menjelang berbuka puasa.

Sebagai antisipasi adanya gangguan Kamtibmas dari sore sampai menjelang berbuka tersebut, Polsek Bantarkawung Polres Brebes Polda Jateng menggelar patroli sore.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan menyasar titik titik keramaian maupun pusat kota seperti pertokoan dan kawasan perkampungan warga yang dianggap mempunyai kerawanan.

Selain itu juga, patroli juga menyasar sepanjang jalan Kec. Bantarkawung untuk antisipasi adanya aski kejahatan jalanan dan balapan liar.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Su’udi menyampaikan, pihaknya menggelar patroli ngabuburit ini untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024.

“Tujuannya untuk memastikan aktifitas warga disore hari dan jelang waktu berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi, ” ujarnya Selasa sore, (03/04/2024).

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada anggota untuk berpatroli ketempat yang dimungkinkan terjadinya aksi balapan liar maupun kejahatan jalanan lainya.

Dengan kegiatan patroli sore tersebut dan hadirnya anggota Polri saat menjelang buka puasa pihaknya berharap dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Harapannya dengan pelaksanaan patroli ngabuburit dapat menekan terjadinya tindak kejahatan jalanan maupun ganguan Kamtibmas lainya selama bulan Ramadhan ini,” pungkasnya. (Hms).

Leave a Reply