Daerah

Pasca Lebaran, Wali Kota Pekalongan Sidak ASN

Kota Pekalongan – Warga Berita– Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Kehadiran dan Kedisiplinan ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Pekalongan Selasa (16/4/2024).

 

Orang nomer satu dan nomer dua di Kota Pekalongan tersebut turun langsung ke sejumlah OPD untuk memastikan kehadiran pegawai dan pelayanan kepada masyarakat kembali berjalan normal.

 

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid berkesempatan mengunjungi ke Dinas Perhubungan Kota Pekalongan. Sementara, Wawalkot Salahudin melaksanakan sidak ke Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan.

 

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa, Surat edaran (SE) Menteri PANRB 1/2024 tidak berlaku bagi para ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan. Diketahui, aturan itu dikeluarkan untuk mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2024 sehingga pemerintah memutuskan untuk menerapkan WFH dan WFO bagi ASN pada Selasa-Rabu (16-17 April).

 

“Untuk ASN dan non ASN Kota Pekalongan tetap masuk tanggal 16 April, masuk seperti biasa tidak ada WFH,” ucap Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid.

 

Saat sidak ke Dishub, menurut Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, terkait pelayanannya sudah kembali berjalan normal, namun sebagian dari petugasnya ada yang masih bertugas piket pengamanan untuk mengawal arus balik lebaran yang berakhir pada Selasa,16 April 2024. Selanjutnya, petugas akan difokuskan pengamanan arus lalu lintas pada event-event momentum Syawalan di Kota Pekalongan yang berlangsung pada Rabu,17 April 2024 yakni Festival Balon Tambat dan Festival Pemotongan Lopis Raksasa Krapyak.

 

“Alhamdulillah, mudah-mudahan semuanya lancar. Pelayanan dari Dishub baik untuk Uji KIR dan sebagainya biayanya sudah gratis. Hal ini tentu memudahkan warga Kota Pekalongan dan perlu diingat tetapi semua harus sesuai aturan. Jangan sampai nanti membahayakan oranglain seperti adanya kelalaian rem blong, bannya sudah tidak layak, dan lain-lain. Ayo periksakan kendaraan untuk keselamatan kita semua,” tegasnya.

 


Post Views: 6,007

Shares:

Leave a Reply