Panggah Susanto Optimistis Golkar Punya Tren Positif dalam Memperebutkan Kursi Kepala Daerah

Golkar Solo.jpg

BERI ARAHAN: Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi Bappilu, Badan Saksi Nasional (BSN) dan Workshop Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten atau Kota se-Jateng di The Sunan Hotel Solo, Selasa (10/10/2023) malam.

SOLO – DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) menggelar rapat koordinasi Bappilu, Badan Saksi Nasional (BSN), dan Workshop Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota se-Jateng di The Sunan Hotel Solo, Selasa-Kamis(10-12/10/2023). Acara tersebut digelar untuk melihat kemampuan dan memantapkan calon legislatif dan kader Golkar dalam memenangkan Pemilu 2024.
“Untuk kesekian kalinya, kami melakukan koordinasi terkait pemenangan Pemilu 2024 dan persiapan saksi di BSN. Itu agar target-target pemenangan yang sudah kami canangkan, bisa benar-benar kami wujudkan,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto, saat memberi pengarahan dalam acara tersebut.
“Workshop ini juga untuk melihat bagaimana kemampuan para caleg serta kader untuk pemenangan Pemilu Legislatif dan juga nanti Pemilu Presiden dan Wapres,” sambungnya.

Dalam rakor dan workshop dengan mengambil tema Menang Pileg, Menang Pilpres dan Menang Pilkada 2024 tersebut, Panggah Susanto, optimistis Partai Golkar sekarang ini punya tren positif dalam persaingan memperebutkan kursi kepala daerah di sejumlah daerah.
Keyakinan tersebut didasari para kader partai dapat menduduki pos sebagai kepala daerah. Dalam Pemilu 2024, harapannya kader partai makin menambah kursi sebagai orang nomor satu di kabupaten atau kota.
“Kita berupaya meraih kursi di legislatif sebanyak-banyaknya, setelah itu baru bisa mengusung kader-kader terbaik dalam Pilkada. Kalau kader kita jadi kepala daerah, tentu bisa mendukung besarnya Partai Golkar,” kata Panggah Susanto yang juga anggota DPR RI Komisi IV tersebut.
Workshop juga menghadirkan Kepala BKSDM Kemendagri, Soenarno, yang menyampaikan tentang Strategi Meningkatkan Kinerja Anggota DPRD Menghadapi Tahun Politik dan Tugas Fungsi Sebagai Anggota DPRD. Selain itu juga Ketua KPU Jateng, Anton Lami Suhadi, dan Ketua Bawaslu Jateng, Imam Teguh Purnomo, yang memberi materi tentang Menakar Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu dan Solusi Menghadapi Potensi Permasalahan Penyelenggaraan 2024. (MPO-JTG)

By admin

Leave a Reply