Konsolidasi Internal Jadi Prioritas AMPI Jateng Menghadapi Pemilu 2024

Warga Berita, TAWANGMANGU – Menjelang persiapan Pemilu 2024, Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Tengah periode 2023-2028, Bondan Sejiwan Bomo Aji, mengungkapkan bahwa  fokus utama AMPI Jateng akan diarahkan pada konsolidasi internal.

“Konsolidasi internal menjadi target yang telah ditetapkan oleh ketua kami, dan kami akan menyelesaikan tugas tersebut dalam waktu satu bulan. Jadi, dalam waktu satu bulan ke depan, kami akan menyelesaikan pengurus AMPI di 35 kabupaten/kota,” ungkap Bondan, yang juga merupakan anggota DPRD Jateng.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AMPI yang dipimpin oleh Ketua Umum Jerry Sambuaga, menginstruksikan pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Jawa Tengah untuk segera melakukan konsolidasi internal dan penataan database pengurus serta anggota di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Hal ini diungkapkan Jerry saat melantik pengurus DPD AMPI Jawa Tengah yang baru untuk periode 2023-2028 di Pasar Tradisional Tawangmangu, Karanganyar, pada Jumat (30/6) malam. Menurut Jerry, penataan database tersebut sangat penting sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024.

 

“Agenda politik saat ini sudah dimulai, baik Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, maupun Pemilihan Kepala Daerah, yang akan segera digelar pada tahun 2024. Jika database kita sudah benar dan teratur, pada tahun 2024 kita akan bekerja dengan lebih maksimal, karena tahun ini telah tertata dengan baik,” ujar Jerry.

Sementara itu, Juliyatmono, Penasehat AMPI Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai Bupati Karanganyar, berharap pengurus AMPI yang terdiri dari kaum muda kreatif dapat mengajak generasi milenial untuk bersama-sama sukses dan memenangkan kandidat terbaik dari Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

“AMPI merupakan anak tertua Partai Golkar, dan saya yakin AMPI akan menguasai konstituen. Anak-anak muda AMPI, silakan berkreasi sebaik mungkin, karena AMPI hadir di berbagai sektor,” tegas Juliyatmono.

Dengan adanya agenda konsolidasi internal dan penataan database yang diberikan oleh Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga, diharapkan AMPI Jawa Tengah dapat memperkuat basisnya dan berperan aktif dalam menghadapi Pemilu 2024. Kehadiran AMPI di berbagai sektor diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam perpolitikan dan pembangunan di Jawa Tengah. (dtk)

By admin

Leave a Reply