Keperawatan UNSOED Gelar Seminar Nasional & International Nursing Talkshow 2023

Hijab

[unsoed.ac.id, Sel, 14/11/23] NS2NC & INT 2023 (National Seminar and Soedirman Nursing Competition & International Nursing Talkshow 2023) menjadi salah satu program kerja terbesar dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan.  Tema yang diambil dalam NS2NC & INT 2023 adalah “Bina Lansia Tangguh, Mewujudkan Lansia Sehat, Aktif, dan Bermartabat”.  

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023 yang diadakan secara hybrid dengan 60 kuota offline bertempat di ball room Gedung IAB Unsoed dan 118 online melalui Zoom Meeting. Kegiatan NS2NC dihadiri dua pembicara yaitu Ns, Asep Iskandar, M.Kep., Sp.Kom yang juga selaku Dosen Jurusan Keperawatan Unsoed dengan membawakakan materi “Pendekatan Keluarga dalam Peningkatan Kualitas Hidup Lansia” dan Ns, Indera Aini, M.Kep dengan membawakan materi “Penanggungjawab Pelayanan dan Mutu Instalasi Geriatri dan Rehabilitasi Medik RSUD Dr. Kariadi, Semarang”.

Setelah NS2NC selesai dilanjutkan kegiatan INT 2023 yang dihadiri oleh dua pembicara yaitu Rahmi Setiyani, S.Kep., Ns., M.N. (Awardee Beasiswa S3 at Monash University) dan Afina Chaerunnisa, S.Kep. Ns. (Awardee Beasiswa S2 LPDP at Monash University yang merupakan Alumni Keperawatan Unsoed 2009) dengan membawakan materi bertema “A Holistic Approach Strategy to Improving the Elderly’s Quality of Life”.

Melalui kegiatan seminar ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi tenaga kesehatan dan mahasiswa keperawatan mengenai pentingnya membina lansia yang tangguh untuk mewujudkan lansia yang sehat, aktif, dan bermartabat. Selain itu juga memberikan dorongan bagi perawat untuk menjadi kontributor dalam mengatasi fenomena tersebut dengan memberikan asuhan keperawatan yang holistik dan komprehensif sesuai dengan manajemen keperawatan terkini dalam melakukan pencegahan terhadap resiko ketergantungan pada lansia.

#unsoedmajuterus

#merdekamajumendunia

By admin

Leave a Reply