Gibran janji selesaikan proyek infrastruktur di Solo pada 2024

Solo (Warga Berita) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berjanji akan menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur di Solo, Jawa Tengah, pada 2024.

“Masih banyak yang harus diselesaikan. Pembangunan-pembangunan fisik, tapi kebanyakan sudah selesai di tahun ini,” katanya di Solo, Selasa.

Beberapa proyek infrastruktur yang masih dalam proses pengerjaan revitalisasi, di antaranya Keraton Surakarta, rel layang Simpang Joglo, serta Museum, Sains, dan Teknologi.

Disinggung mengenai pengerjaan Viaduk Gilingan yang masih berproses, menurut dia segera diselesaikan. Lamanya pengerjaan tersebut karena terdampak oleh kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Empat proyek Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadi sasaran OTT KPK pada 2023. Salah satunya merupakan proyek yang berlokasi di Solo, yakni pembangunan rel ganda Solo-Kalioso.

“Kemarin ada OTT. Ini akan kami selesaikan. Makanya kami minggu lalu ke sana. Ini sudah sesuai timeline semua,” katanya.

Sementara itu, sebelum maupun seusai Pemilu 2024 Gibran gencar mendatangi tiap proyek infrastruktur di Solo yang masih dalam proses pengerjaan.

Beberapa lokasi yang didatangi, di antaranya Pasar Jongke, Alun-alun Keraton Surakarta, Taman Balekambang, dan underpass Joglo.

Pada saat itu, ia mengatakan seluruh pengerjaan sudah sesuai dengan timeline yang ditetapkan sejak awal.

Baca juga: Emil Dardak sambangi Balai Kota Surakarta bahas ekonomi kreatif

Leave a Reply