DWP UNS Berbagi Paket Ramadan 1445 H – Universitas Sebelas Maret

UNS— Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berbagi Paket Ramadan 1445 H. Dalam berbagi Paket Ramadan ini, DWP UNS menggandeng sponsor dari BNI, Bank Mandiri, BRI, Bank Jateng, BTN, PT Konimex dan FKS Food. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Ruang Sidang 4 Gedung dr. Prakosa UNS, Selasa (2/4/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) UNS, Prof. Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA; Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T.; Plt. Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D.; Dekan di lingkungan UNS serta perwakilan mitra yang menjadi donator DWP UNS Berbagi Paket Ramadan.

Plt. Ketua DWP UNS, Arlin Kuncoro Diharjo, S.E. dalam sambutannya menyampaikan, DWP UNS menyediakan 1.150 Paket Ramadan 1445 H. Sebanyak 1.150 paket ini diberikan kepada pahlawan keamanan (satuan pengaman) di UNS baik di kantor pusat maupun fakultas dan di Tower UNS, pahlawan kebersihan (petugas kebersihan) di semua fakultas, pahlawan kebersihan pada lahan dan taman di area kantor pusat serta semua sopir/driver di UNS, petugas kebersihan di Masjid Nurul Huda UNS, relawan Bank Sampah Fakultas Pertanian (FP) karena sudah menjadi relawan untuk mengolah sampah yang disetorkan di Bank Sampah, dan kepada pedagang asongan yang setiap hari mereka berjualan di depan kampus UNS

“Kami dari DWP UNS mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yaitu dari BNI, Bank Mandiri, BRI, Bank Jateng, BTN, PT Konimex dan FKS Food yang telah memberikan bantuan dalam kegiatan berbagi ini. Dari 1.150 paket, DWP UNS menyumbang 200 paket, sedangkan sisanya dari sponsor,” terang Arlin.

Selama bulan Ramadan 1445 H, DWP UNS telah mengisi dengan berbagai kegiatan sosial. Selain berbagi Paket Ramadan, DWP UNS juga menyediakan menu buka puasa di Masjid Nurul Huda UNS. “Selama bulan Ramadan 1445 H ini, DWP sudah dua kali setiap hari Jumat menyediakan menu takjil buka puasa untuk Jamaah Masjid Nurul Huda. DWP UNS menyediakan 1.250 porsi menu buka puasa. Dan DWP UNS juga telah menyumbang 90 Kg kurma untuk menu takjil di Masjid Nurul Huda,” imbuh Arlin.

Selain itu, DWP UNS Peduli juga telah melakukan penggalangan dana dari para anggota untuk korban banjir Demak dan Kudus yang terkumpul Rp11.500.000.

Ketua Dies Natalis ke-48 UNS, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. menyampaikan terima kasih kepada DWP UNS karena turut menyemarakkan Dies Natalis ke-48 UNS dengan kegiatan berbagi. “Luar biasa kegiatan berbagi ini karena paket yang dibagikan jumlahnya sampai ribuan. Terima kasih DWP UNS dan juga para sponsor yang sudah membantu. Jika agenda Dies Natalis UNS, Bakti Sosial (Baksos) sasaran luar UNS, DWP bisa melengkapi dengan menyasar Baksos internal UNS,” ujar Harjana.

Plt. Wakil Rektor Umum dan SDM UNS, Prof. Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA sangat mengapresiasi kegiatan berbagi Paket Ramadan yang digelar oleh DWP UNS. Prof. Muhtar juga mengucapkan terima kasih kepada mitra dalam hal ini sponsor yang telah memberikan donator untuk kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Mewakili pimpinan di UNS mengucapkan terima kasih kepada DWP UNS dan para sponsor, dan juga kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada para penerima paket karena sudah bersedia hadir dan menerima paket Ramadan dari DWP UNS. Para penerima paket ini sangat berjasa kepada UNS. Semoga kegiatan ini membawa kebaikan untuk kita semua,” ujar Prof. Muhtar.

Sementara itu, Brand Manager BNI Kantor Cabang Surakarta, Yudi Darmawan mewakili para sponsor merasa bangga karena dilibatkan dalam kegiatan DWP UNS Berbagi Paket Ramadan. “Kegiatan ini akan sangat bermanfaat dan insyaalloh akan membawa keberkahan untuk semuanya. Kami akan terus mensupport kegiatan seperti ini untuk kedepannya,” terang Yudi.

Penyaluran Paket Ramadan DWP UNS berlangsung dengan tertib karena paket didistribusi langsung ke masing-masing fakultas. HUMAS UNS

Leave a Reply