Daerah

Doa Bersama Lintas Agama Serukan Pemilu Damai – DPRD JATENG

DOA BERSAMA : Ketua DPRD Jateng Sumanto hadir dalam doa bersama untuk negeri dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang damai di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jateng.(foto: rahmat yw)

SEMARANG – Ketua DPRD Jateng Sumanto menghadiri  doa bersama untuk negeri dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang damai di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jateng , Rabu (8/11/2023) malam.

Doa lintas agama tersebut juga dihadiri  Pj Gubernur Nana Sudjana, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, dan perwakilan tokoh agama lainnya, serta Wali Kota Hevearita Gunaryanti.Rahayu serta sejumlah pemuka agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan partai politik.

Kapolda Irjen  Ahmad Luthfi mengatakan, personel TNI/Polri telah berkomitmen untuk menjaga kenetralan dalam semua tahapan pemilu serta memahami tugasnya.

“Diberikan semangat dari seluruh agama, harapannya Jawa Tengah kondusif,” katanya.

Dalam rangkaian pengamanan Pemilu 2024 telah  digelar Operasi Mantap Brata 2023-2024. Sebanyak 22.000 personel Polri akan dikerahkan untuk menjaga 117.000 TPS yang tersebar di seluruh Jawa Tengah .

Bersinergi dengan TNI serta instansi lainnya akan berupaya mengamankan situasi dan kondisi di Jateng. Menurut kapolda, seluruh personel TNI/Polri yang bertugas untuk selalu bekerja diniatkan dengan ibadah.

Selain itu, anggota Polri maupun TNI juga harus mengedepankan tugas pokok dalam pengamanan pemilu. “Doa bersama ini akan memberikan suatu spirit untuk agama Islam maupun agama lainnya. Seluruh elemen di wilayah Jawa Tengah, termasuk perwakilan partai politik juga hadir dalam kegiatan ini,” tutup  kapolda.(rahmat/priyanto)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *