Direktur PT Marimas Cerita Pengalaman Kepada Calon Wisudawan ke-79

Dns1955.jpg

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar Pembekalan Calon Wisudawan ke-79 untuk mempersiapkan diri menuju jenjang yang lebih tinggi. Pada momen itu, hadir pula Direktur PT. Marimas Kencana Putra, Harjanto Halim pada Jumat, 17 November 2023.

Kepada seluruh calon wisudawan Udinus, Harjanto membagikan pengalamannya selama merintis usaha dan juga membangun mental yang kuat. Perjalanan untuk merintis usaha yang sukses bukanlah hal yang mudah, akan tetapi bukan berarti tidak mungkin. Perlu adanya mental kuat dan mindset untuk terus belajar dari segala kegagalan.

“Usaha awal saya banyak sekali yang gagal, tapi itu tetap ada hasilnya karena menjadi bekal. Bekal agar dimana depan kegagalan itu tidak akan terulang lagi dan menjadikannya peluang,” tegasnya.

“Mindset itu lah yang saya ingin anda tanamkan. Di awal pasti kita akan hidup susah, tapi itu modal karena untuk jadi wirausaha selain kompetensi dan modal, mental menjadi nomor satu. Bagaimana seseorang itu bisa tahan banting dan siap berjuang,” tambah Direktur PT. Marimas tersebut.

Wakil Rektor I Saat Memberikan Sambutan Kepada Calon Wisudawan ke-79 Udinus
Wakil Rektor I Saat Memberikan Sambutan Kepada Calon Wisudawan ke-79 Udinus

Dalam kesempatan itu, hadir dan memberikan sambutan Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si. Ia berpesan kepada seluruh calon wisudawan untuk menerima materi dengan sungguh-sungguh. Karena akan menjadi modal berharga baik untuk membangun usaha maupun terjun ke dunia kerja.

“Pembekalan ini selalu rutin kai berikan kepada calon wisudawan Udinus. Ini merupakan kelas terakhir kalian sebelum nantinya sah menyandang gelar yang sudah diperjuangkan selama kuliah. Semoga bisa sukses dan berkontribusi baik untuk bangsa,” harapnya.

Hadir pula, Ketua Umum Ika Udinus, Mayjen TNI Drs. Nugroho SB, M.M., yang didampingi oleh Ketua Pelaksana Harian Ika Udinus, Heri Pamungkas S.S. M.I.Kom. Serta beberapa jajaran Udinus lainnya.

Pembekalan calon wisudawan Udinus merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh seluruh calon wisudawan. Kegiatan itu diselenggarakan beberapa hari menjelang kegiatan wisuda. Wisuda ke-79 sendiri akan digelar pada 22-23 November 2023 mendatang, dan akan dihadiri oleh calon wisudawan dan orang tua wali mereka.

By admin

Leave a Reply