Daerah

Dir Samapta Polda Jateng Cek Pelaksanaan Operasi Lilin Candi Di Brebes, Ini Yang Disampaikan

Brebes – Untuk mengecek kesiapan personil, Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol Dr Risto Samodra melakukan monitoring dan pengecekan langsung pelaksanaan Operasi Lilin Candi (OLC) 2023 diwilayah Kabupaten Brebes, pada Senin (25/12/2023) malam.

Kedatangan Dir Samapta Polda Jateng dalam rangka asistensi Pamatwil tersebut disambut oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dengan didampingi oleh Dandim 0713 Brebes beserta para PJU Polres Brebes bertempat di Pos Terpadu Ops Lilin Candi 2023 Gate Tol Pejagan.

Disampaikan oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq dalam laporan singkatnya bahwa situasi arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Brebes baik di jalur pantura, tengah, selatan dan jalan Tol sampai dengan malam ini terpantau lancar tidak terdapat kemacetan lalu lintas.

Kapolres Brebes juga menyampaikan kesiapan personel dan langkah – langkah antisipasi apabila nanti terjadi kemacetan sehingga dapat segera terurai.

Adapun terkait pelaksanaan misa malam natal dan misa perayaan natal di gereja serta rumah ibadah wilayah Kabupaten Brebes, lanjut Guntur kegiatan berlangsung aman dan kondusif. “Alhamdulillah semua kegiatan telah berjalan dengan aman, lancar, kondusif serta tidak terdapat gangguan kamtibmas selama pelaksanaan,” terang Kapolres Brebes AKBP Guntur.

Sementara itu, Dir Samapta Polda Jateng menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Polri di Jawa Tengah khususnya Polres Brebes atas kesiapan dan pelaksanaan kegiatan pengamanan Opersi Lilin Candi 2023.

Kombes Pol Dr Risto Samudro juga megatakan berdasarkan pantauan arus lalu lintas saat ini khususnya di ruas jalan Tol wilayah Jawa Tengah belum terjadi kepadatan arus secara signifikan. Namun demikian pihaknya berharap agar semua personil tetap waspada terhadap lonjakan arus yang mungkin terjadi.

Terkait dinamika perkembangan situasi Kamtibmas, Dir Samapta berharap agar semua personil di lapangan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi – potensi gangguan kamtibmas khususnya terkait para pelaku tindak terorisme, jangan sampai under estimate.

“Semoga kita selalu diberi kemudahan, keselamatan, kesehatan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas Ops Lilin candi 2023,” pungkasnya. (Hms)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *