Pendidikan

Berani Ambil Kesempatan ke Luar Neg..

Sukses di industri perhotelan perlu banyak hal yang dipersiapkan, kali ini Program Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menghadirkan Chef berpengalaman dari Eropa. Kegiatan yang dikemas dalam workshop ‘Food Nation: ‘Halal Food on Aboard and Making Dessert’ berlangsung di Laboratorium Pengelolaan Perhotelan di Gedung G lantai 4 Udinus, pada Senin (10/05/2024).

Diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa Pengelolaan Perhotelan Udinus. Workshop yang dikemas sebagai pemaparan terkait makanan halal di luar negeri dan ditutup demo memasak dessert. 

Pada pemaparannya, Chef Murtaza Ali Alarakhia menekankan kunci sukses di bidang perhotelan maupun menjadi seorang koki. Yakni harus berani mengambil kesempatan untuk meninggalkan kota asal mereka. Bisa dimulai dari ke luar kota, bahkan ke luar negeri untuk menimba ilmu sebanyak mungkin. 

“Setelah itu kalian bisa kembali untuk mempraktekan semua ilmu yang didapatkan ke hotel ataupun restoran. Selain itu, kunci lainnya adalah passion dan mencintai apa yang kalian lakukan di industri perhotelan. Dengan begitu pekerjaan akan lebih mudah,” tegas Chef asal Eropa itu. 

Chef Eropa memberikan pelatihan di FIB Udinus
PRAKTIK LANGSUNG: Mahasiswa Pengelolaan Perhotelan Udinus saat mengikuti demo memasak bersama chef Murtaza

Di ujung acara, mahasiswa diajak untuk praktik membuat cake rasa durian dan dipandu langsung oleh Chef pemilik Global Halal Solution Limited, London, UK. Sebuah perusahaan yang memberikan sertifikat halal untuk bandara, hotel, dan restoran di berbagai negara. 

Pada kesempatan itu FIB Udinus juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Global Halal Solution Ltd, London, UK. Kerja sama itu untuk menguatkan kolaborasi Warga Berita kedua pihak. 

Sekretaris Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus, Dr. Dra. Sri Mulatsih, M.Pd., dalam sambutannya menekankan bahwa pelatihan ini sebagai bekal untuk mahasiswa. Menurutnya, pelatihan diluar kelas utama seperti ini penting untuk menambahkan wawasan dari sudut pandang lain. 

“Kegiatan ini akan terus rutin kami berikan kepada mahasiswa, menghadirkan narasumber dari berbagai bidang dari luar negeri yang berkaitan dengan industri perhotelan. Sehingga nantinya lulusan Pengelolaan Perhotelan Udinus mampu bersaing hingga ke kancah internasional,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *