Anies Baswedan Kenang dan Pimpin Salat Jenazah M. Taufik

Warga Berita.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi imam salat jenazah anggota DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. Anies mengenang M. Taufik sebagai politikus yang konsisten dan berani ambil sikap.

Dilansir dari detikcom yang memantau di rumah duka, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023), Anies tiba pukul 11.04 WIB. Anies langsung berjalan masuk ke dalam rumah duka dan menyalami pihak keluarga dan kerabat almarhum. Kemudian ia langsung memimpin salat jenazah di dalam pendopo rumah duka.

“Almarhum adalah orang yang konsisten, tidak sungkan menunjukkan sikap dan tidak gentar menghadapi konsekuensi atas sikap yang diambilnya,” ucap Anies.

“Istiqomah, keteladanan beliau tunjukkan adalah keberanian untuk mengambil keputusan berdasarkan prinsip yang almarhum yakini sebagai prinsip yang benar,” imbuhnya.

Anies lalu mengingat saat dirinya masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, dan bermitra kerja dengan M Taufik. Menurutnya, M Taufik gigih menghadapi rintangan dalam kariernya.

“Selama kami bertugas di Jakarta, banyak tantangan, rintangan. Dan almarhum tidak pernah sejengkal pun meninggalkan perjalanan penuh tantangan ini,” pungkasnya.

(khoerunnisa/kp)

By admin

Leave a Reply