Amar Ilmiawan Hafizhan, Wisudawan Fakultas Hukum UNDIP: Terus Berkarya dan Berprestasi

Amar Wisudawan Upload.jpg

“Di Universitas Diponegoro saya mengembangkan diri dengan menjadi mahasiswa yang aktif mengikuti lomba atau kompetisi hukum. Sebagai pegiat lomba saya merasa mendapat dukungan dan terfasilitasi dengan segala kemudahan administrasi, dana pendaftaran lomba, serta dana apresiasi yang diberikan fakultas maupun Undip terhadap lomba-lomba yang saya ikuti dan menang. Undip serius mendorong mahasiswanya untuk berprestasi sekaligus mendukung peningkatan dan persiapan karir ke depannya,” kata Amar Ilmiawan Hafizhan wisudawan ke-172 Undip, peraih IPK 3.74.

“Saya aktif dalam kegiatan keorganisasian sejak mahasiswa baru hingga semester 5 dan aktif dalam kegiatan kompetisi hukum sejak semester 6 hingga lulus. Saya mulai berorganisasi dari BEM fakultas hingga menjadi pengurus penunjang ad hoc di BEM Seluruh Indonesia pada tahun 2021” lanjutnya.

Kompetisi-kompetisi yang pernah Amar ikuti Warga Berita lain debat hukum, contract drafting, dan legal opinion yang seluruhnya mendapatkan juara 1. Selain menjadi delegasi lomba ia pun aktif berkontribusi sebagai manager atau coach di perlombaan dan membawa delegasi memenangkan lomba-lomba tersebut.

“Pendidikan penting ketika kita bersungguh-sungguh menjalaninya. Oleh karenanya jangan sia-siakan privilege menjadi mahasiswa yang masih kita miliki. Terus mengali potensi diri sebanyak-banyaknya, mencari relasi seluas-luasnya dan belajar menjadi rendah hati ketika kita sedang di atas angin. Sedangkan organisasi merupakan salah satu elemen penting yang perlu diikuti oleh mahasiswa, akan banyak kita temukan karakter-karakter dari berbagi orang dan cara menghadapinya. Ilmu-ilmu tersebut sangat berguna bagi kehidupan setelah kampus,” pungkas Amar. (LW-Humas)

By admin

Leave a Reply