Wisata Pemalang – Melipir Ke Pantai Kaliprau yang Masih Asri »

51 Kabar Pemalang Wisata Pemalang Pantai Kaliprau.jpg

Wisata Pemalang – Desa Kaliprau, mungkin nama desa ini masih asing di telinga para pembaca kabarpemalang.com. Kami akan coba tuangkan salah satu wisata Pemalang yang ada di desa ini, namanya Pantai Kaliprau.

Sebelum lebih jauh menyusuri Pantai Kaliprau pastinya sudah pernah dengar Pantai Blendung, bukan? Pantai Blendung berada di Desa Blengdung dan masih sejajar dengan tiga pantai yang masuk kawasan Agrominapolitan seperti Pantai Ketapang, Pantai Kertosari dan Pantai Kaliprau sendiri. Nama keempat pantai ini mengambil nama masing-masing desa dan semuanya berada di daerah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, yah kawasan Pemalang timur. Sekedari mengingatkan untuk tidak sampai terlewat bahwa nanti pada tanggal 23 Juli 2015 akan digelar hajatan besar di empat tempat ini, Grebeg Syawal sekaligus pemecahan rekor MURI Bakar Bandeng sebanyak 10.000 ekor.

Kembali ke Pantai Kaliprau. Pantai ini berada di bagian utara Desa Kaliprau dan berjarak kurang lebih 2 km dari pemukiman warga atau sekitar 7,5 km dari Jalan Raya Pantura. Waktu tempuh untuk menuju kesana kurang lebih 19-20 menit dari jalur Pantura.

Bagaimana akses menuju Pantai Kaliprau?
Hampir sama dengan pantai yang ada di Pemalang, jaraknya lumayan jauh dari jalan raya. Sudah kami sebutkan di atas bahwa untuk menuju lokasi diperlukan waktu kurang lebih 19-20 menitan. Akses jalannya sendiri kondisinya lumayan. Sebagian kondisinya bagus sebagian lagi agak berlobang namun masih masuk kategori wajar. Patokan untuk masuk Desa Kaliprau adalah Pasar Ulujami yang berada di bibir Jalan Pantura Pemalang-Pekalongan. Masuk ke arah utara melewati Desa Tasikrejo sekitar 3 km lalu ambil arah kiri memasuki Desa kaliprau sejauh +/- 2 km hingga menemukan pertigaan setelah SDN 01 Desa Kaliprau lalu ambil arah ke kanan. Ikuti jalan yang mulai mengecil melewati pemukiman warga, area persawahan dan area ladang Bunga Melati dan Mangrove hingga sampai ke Pantai Kaliprau. Silahkan lihat peta yah. Ingat, tidak ada kendaraan umum untuk menuju lokasi. Silahkan bawa kendaraan masing-masing yah.

By admin

Leave a Reply