Video Pria Bawa Bendo di Dangdut Pati Viral di Instagram

Whatsapp Image 2023 11 09 At 7.59.05 Pm 2.jpeg

PATI – Video yang merekam seorang pria membawa senjata tajam berupa bendo saat menonton pertunjukan dangdut di lapangan Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, beredar di media sosial.

Konten video yang viral itu awalnya diunggah oleh akun Instagram @patisakpore pada Rabu (8/11/2023). Diunggah 13 jam lalu, konten video itu mendapat 2.507 tanda suka (like) dan menuai ratusan komentar.

Dalam video berdurasi 59 detik itu tampak seorang pria berjaket dan bercelana panjang sambil membawa bendo. Pria itu berjalan sambil mengarahkan bendo ke sejumlah warga yang sedang menonton pertunjukan dangdut.

“Seorang pria membawa benda tajam bendo, saat nonton orkes dangdut sore tadi. Video terekam seorang pria berambut gondrong memakai jaket krem, kemeja putih, dan celana kargo terlihat membawa benda tajam jenis bendo. Kejadian itu saat pentas orkes dangdut sore (8/11/2023) di lapangan Bakalan Dukuhseti. Aksi pria tersebut membuat orang lain, berfokus padanya dan membahayakan orang sekitar,” tulis keterangan akun @patisakpore, pada Kamis (9/11/2023).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Sukarno membenarkan ada pria membawa senjata tajam saat pertunjukan dangdut di Dukuhseti pada Rabu (8/11/2023). Menurutnya, pria itu merupakan ODGJ dan telah diamankan ke Polsek.

“Orang tersebut stres bawa bendo, tapi tidak berbuat apa-apa, lalu diamankan di Polsek,” kata AKP Sukarno saat dihubungi, Kamis (09/11/2023).

Selanjutnya, pria tersebut telah diserahkan kepada keluarganya.

“Terus keluarganya dihubungi pihak Polsek, terus diserahkan ke keluarganya,” ujar Sukarno.

AKP Sukarno juga meluruskan kabar yang mengatakan sempat ada kericuhan di lokasi pertunjukan dangdut tersebut. Dia menegaskan bahwa kabar itu tidak benar.

Menurutnya, situasi di Dukuhseti saat itu aman. Dia menjelaskan, seusai pertunjukan dangdut, di lokasi yang sama digelar acara Sholawatan.

“Sampai saat ini situasi kondusif, malahan terus giat Sholawatan dan sampai pagi ini juga kondusif dan Tidak ada aduan atau laporan di Polsek,” tandasnya.

Karno juga meluruskan kabar yang mengatakan sempat ada kericuhan di lokasi pertunjukan dangdut tersebut. Dia menegaskan bahwa kabar itu tidak benar.

Menurutnya, situasi di Dukuhseti saat itu aman. Dia menjelaskan, seusai pertunjukan dangdut, di lokasi yang sama digelar acara Sholawatan.

“Sampai saat ini situasi kondusif, malahan terus giat selawatan dan sampai pagi ini juga kondusif pol. Tidak ada aduan atau laporan di Polsek,” pungkasnya.

 

#Polres Pati, #Polresta Pati, #Kapolresta Pati, #Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #Pemerintah kabupaten Pati, #Pemkab Pati, #Kabupaten Pati, #Polda Jateng, #Jateng, #Kabidhumas Polda Jateng, #Bidhumas Polda Jateng, #Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, #Kapolda Jateng, #Irjen Pol Ahmad Lutfi, #Bhabinkamtibmas, #sambang

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

By admin

Leave a Reply