Tiga dosen USM kunjungi Konsulat RI di Thailand jajaki kerja sama

Img 20231110 075426.jpg

Semarang (Warga Berita) – Kepala Satuan International Office (IO) USM Faisal Yusuf BA MM MBA didampingi Ketua Program Studi Teknik Sipil Ngudi Hari Crista, ST., MT, dan Ketua Program Studi Pariwisata Herman Paninggiran S.E., M.MPar berkunjung ke Kantor Konsulat Republik Indonesia (RI) di Thailand pada 9 November 2023.

Kunjungan diterima Konsul Bidang Informasi Kependidikan dan Sosial Budaya, Sri Anggun Sulistiyani.

Kepala Satuan International Office USM Faisal Yusuf mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk menyampaikan adanya kegiatan international community service (PkM) oleh dosen USM dan pengiriman 11 mahasiswa KKN USM internasional yang akan dilaksanakan selama satu bulan.

Ke-11 mahasiswa KKN USM yang terdiri dari berbagai bidang ilmu ditempatkan di provinsi Yala dan Phatthalung, Thailand Selatan.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas potensi kerja sama di bidang pendidikan terutama dalam membangun koneksi hubungan Warga Berita USM dengan institusi dan universitas yang ada di Thailand Selatan.

 

”Topik penting pembahasan Warga Berita USM dan Konsulat Indonesia di Thailand ini adalah kerja sama di bidang kependidikan terutama di bidang teknologi, riset, manajemen, dan kepariwisataan,” katanya.

Dia berharap Konsulat RI di Thailand bisa menjadi penghubung USM dengan mitra di Thailand, baik dari institusi akademisi maupun dengan pihak industri. ***

By admin

Leave a Reply