Daerah

Tabur bunga di TMP Giri Dharmo Loyo II puncak peringatan Hari Pahlawan

Makam Pahlawan.jpg

Magelang (Warga Berita) – Puncak peringatan Hari Pahlawan Ke-78, Pemerintah Kabupaten Magelang bersama jajaran Forkompimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo II Cawang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin di Magelang, Jumat, mengatakan melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Ke-78 tahun ini harus dimaknai dengan semangat perjuangan untuk memberantas kemiskinan dan kebodohan, sesuai tema Hari Pahlawan Tahun 2023.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Magelang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di halaman Setda Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Hadir pula dalam upacara tersebut segenap jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ditambah unsur ASN, Polri, TNI dan yang lainnya.

Tentunya ini menjadi pesan yang mesti dilaksanakan bersama-sama, tidak hanya pemerintah, namun juga melibatkan seluruh stakeholder, apa lagi akan menyambut Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang, sehingga sangat membutuhkan sumber daya manusia yang unggul.

Menurut dia, perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa Indonesia ini telah berhasil merebut kemerdekaan dengan penuh perjuangan tatkala harus meregang nyawa.

Maka hal ini, katanya, harus menjadi gayung bersambut bagi generasi penerus bangsa untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia.

“Apabila para pendahulu dan founding fathers kita telah berjuang mati-matian untuk mempersembahkan kemerdekaan kepada kita, maka cara menghargai para pahlawan ini yang paling tepat adalah meneruskan perjuangannya, salah satunya kita harus merdeka dari kemiskinan dan kebodohan itu,” katanya.

Baca juga: Sekda Jawa Tengah ajak warga jadi pahlawan penanggulangan kemiskinan

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *