Daerah

Presiden Jokowi yakini investor luar negeri akan segera masuk ke IKN

Screenshot 2023 11 17 06 38 29 05 F9ee0578fe1cc94de7482bd41accb329.jpg

Jakarta (Warga Berita) – Presiden Joko Widodo meyakini investor dari luar negeri akan segera masuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) seiring waktu, dengan banyaknya pergerakan investor dalam negeri di sana.

“Sampai saat ini belum ada (investor luar negeri). Tapi saya yakin bahwa setelah investor di dalam negeri bergerak, semakin banyak setiap bulannya, investor dari luar akan segera masuk. Kita lihat saja nanti pasti akan masuk,” kata Presiden.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers usai menghadiri APEC CEO Summit, di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat, sebagaimana disaksikan dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan investasi asing ke IKN, diprioritaskan di sektor pendidikan, kesehatan dan teknologi.

Presiden mengatakan dalam APEC CEO Summit, dirinya menyampaikan kondisi ekonomi di Indonesia yang pertumbuhannya tahun ini diperkirakan bakal di atas 5 persen.

“Tahun depan juga insya Allah di atas 5 sedikit. Dan juga inflasi yang masih terkendali Warga Berita 2-3 persen. Dan yang paling penting juga stabilitas politiknya juga baik baik saja. Itu yang terus-menerus akan kita sampaikan,” jelas Kepala Negara.

Baca juga: Presiden Joko Widodo bertolak ke San Francisco dari Washington DC

Baca juga: Presiden Joko Widodo ajak AS berkontribusi wujudkan perdamaian global

Shares:

Leave a Reply