Daerah

Polres Pemalang tanam ratusan bibit cemara

Tanam Bibit Cemara Polres Pemalang.jpg

Pemalang (Warga Berita) – Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah bersama TNI dan pemerintah daerah setempat menanam ratusan bibit cemara laut di Pantai Widuri Pemalang, Rabu.

Kepala Kepolisian Resor Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska di Pemalang, Rabu, mengatakan penanaman 800 bibit cemara laut tersebut untuk mencegah abrasi di pesisir utara Kabupaten Pemalang.

“Kami berharap penanaman bibit cemara laut dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, masyarakat maupun pengunjung objek wisata Pantai Widuri ikut menjaga tanaman cemara laut agar tumbuh besar.

“Semoga bibit cemara laut dapat tumbuh dengan bagus untuk menjaga ekosistem sekaligus memberikan manfaat menambah daya tarik wisata Pantai Widuri,” katanya.

Pihaknya rutin melaksanakan penanaman di sepanjang pesisir utara Kabupaten Pemalang sebagai bentuk kepedulian polres dalam mencegah abrasi pantai.

Polres Pemalang akan menanam bibit cemara laut lagi agar kelestarian alam di sepanjang pantai pesisir utara tetap terjaga.

Penanaman bibit cemara laut di Pantai Widuri Pemalang, kata dia, bagian dari program penanaman 10 juta pohon bersama Polri.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” katanya.

 

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *