Daerah

Polres Pemalang selenggarakan layanan kesehatan gratis warga lansia

Polres Pemalang Polsek Belik.jpg

Pemalang (Warga Berita) – Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah, bersama kader kesehatan menyelenggarakan layanan kesehatan gratis pada warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Belik.

Kepala Kepolisian Resor Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya di Pemalang, Rabu, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat, terutama warga lanjut usia untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

“Pada kegiatan yang dikemas dalam program posyandu lansia, Bhabinkamtibmas turut memberikan edukasi tentang kesehatan pada para lansia,” katanya.

Selain memberikan layanan kesehatan gratis, pada kegiatan Posyandu Lansia itu, Polres Pemalang juga  mengajak puluhan wanita lanjut usia menyanyi bersama dan menari berasama Bhabinkamtibmas Polsek Belik.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Belik Iptu Agus Suprayitno mengatakan pendekatan humanis tersebut dilakukan bersama kader kesehatan kecamatan setempat.

Pada kegiatan tersebut, kata dia, pihaknya juga memberikan imbauan dan edukasi pada para lansia untuk menjaga kondisi kesehatan dengan baik karena mereka mengeluhkan  tensi tinggi.

“Semoga melalui kegiatan layanan kesehatan gratis dan memberikan hiburan ini dapat memberikan semangat pada warga lansia tetap menjaga kondisi kesehatan dengan baik,” katanya.

 

Shares:

Leave a Reply