Daerah

Piala Dunia U-17, Timnas Spanyol siap kuasai permainan hadapi Mali

Spanyol Vs Mali.jpg

Solo (Warga Berita) – Timnas Spanyol menyatakan siap untuk menguasai permainan saat melawan Mali dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (13/11).

“Kami akan mencoba menguasai bola sepanjang waktu melawan Mali,” kata Pelatih Timnas Spanyol U-17 Jose Maria Lana saat memimpin latihan anak asuhnya di Lapangan Banyuanyar Solo, Minggu.

Menurut Jose Lana, para pemain muda Spanyol ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Tim bisa saja berubah susunan tergantung lawan yang akan dihadapi dengan tujuan selalu menjadi diri sendiri untuk mengatasi lawan.

“Para pemain kami memiliki kualitas yang sangat bagus. Kami bisa saja mengubah susunan tim tergantung lawan yang akan dihadapi,” kata Jose Lana.

Dia mengatakan, Spanyol mempersiapkan pertandingan dengan cara yang sama dengan pertandingan lainnya. Karena siapapun lawannya, Spanyol harus bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan.

Soal calon lawannya, dia mengatakan bahwa Mali memiliki materi pemain yang baik dan secara tim juga sangat bagus. Tapi, ia menambahkan, Spanyol juga akan bermain dengan cara yang biasa dilakukan.

“Kami mencoba untuk mencetak banyak gol melawan Mali. Tapi, yang terpenting bermain dengan sangat baik, jika main bagus maka peluang akan lebih banyak dan terbuka,” katanya.

Sementara itu, pemain timnas Spanyol U-17, Pau Cubarsi, mengatakan bahwa sebagai pemain bertahan dirinya akan mencoba membantu tim dengan menjaga lini pertahanan yang terbaik.

Apalagi saat bermain di Indonesia ternyata mendapat dukungan yang luar biasa, dan sudah terbiasa melihat orang-orang mengenakan jersey Spanyol di Indonesia.

“Saya sangat senang dengan hal itu. Soal lawan, Mali punya fisik yang bagus, tetapi yang terpenting adalah menguasai bola hampir sepanjang waktu. Mali adalah tim yang harus kami waspadai,” kata Pau.

Pada pertandingan pertama di Grup B di Stadion Manahan Solo, Jateng, Spanyol berhasil mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 dan Mali mengalahkan Uzbekistan dengan skor 3-0.

Selanjutnya pertandingan kedua Grup B mempertemukan Spanyol kontra Mali pada Senin (13/11), pukul 16.00 WIB dan Uzbekistan melawan Kanada, pukul 19.00 WIB.

 

Shares:

Leave a Reply