Mahasiswa Unikal Raih Juara 1 Duta Genre Kabupaten Pekalongan

Duta Genre Kabupaten Pekalongan.jpeg

Universitas Pekalongan – Pemilihan Duta Genre Kabupaten Pekalongan  2023 menyita perhatian dengan semaraknya acara tersebut. Dari 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan, terpilih sepuluh pasang finalis yang berkompetisi dengan penuh semangat untuk menyajikan visi dan misi mereka.

Setelah melewati tahap seleksi ketat, 10 pasang finalis dipangkas menjadi 5 pasang finalis oleh dewan juri. Proses seleksi tersebut melibatkan serangkaian wawancara langsung dengan dewan juri serta perwakilan tamu undangan, hingga akhirnya terpilihlah tiga besar. 

Huwaida Akila dengan nomor 8 meraih gelar sebagai Duta Genre Kabupaten Pekalongan. Huwaida Akila merupakan mahasiswa Universitas Pekalongan program studi ilmu keperawatan. Fokus utama Duta Genre adalah memberikan edukasi dan informasi kepada remaja berusia 10 hingga 24 tahun yang belum menikah. Mereka akan disiapkan dan didorong untuk berperan dalam program Generasi Berencana, di mana kegiatan ini berbasis pada pengabdian sosial yang positif.

Tema yang diusung oleh Duta Genre tahun 2023 adalah “Optimalisasi Peran Remaja dalam Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Pekalongan”. Diharapkan, Duta Genre akan menjadi panutan dan penyemangat bagi remaja untuk mengedepankan sosialisasi dan promosi program Genre agar mampu memberikan dampak yang lebih efektif.

By admin

Leave a Reply