Kompetisi Enduro Race Piala Bupati Magelang digelar akhir November

Trail.jpg

Magelang (Warga Berita) – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang menggelar kompetisi Enduro Race Bupati Magelang, 25-26 November, untuk menggalakkan promosi pariwisata daerah dengan membuka ruang bagi masyarakat umum berpartisipasi. 

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Mulyanto di Magelang, Selasa, menyampaikan penyelenggaraan kompetisi ini merupakan komitmen Disparpora dalam mendukung visi Bupati Magelang untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah (Sedaya Amanah).

Kali ini Disparpora bekerja sama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk menggelar kompetisi yang akan dilaksanakan di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang itu.

“Saat ini di Kabupaten Magelang sudah ada Sport Center yang diinisiasi oleh bupati, membuat kami harus terus berkarya untuk bisa membantu mewujudkan visi

bupati,” katanya.

Ia mengatakan Disparpora betul-betul totalitas agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dia mengungkapkan sangat senang dan bangga bisa melaksanakan kejuaraan kelas nasional tersebut.

Menurutnya, ajang Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 merupakan kompetisi yang menjadi salah satu bukti penguatan kepariwisataan di Kabupaten Magelang sehingga mampu menjadi daerah wisata yang tangguh, mandiri, dan berkelanjutan.

Ia berharap Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 mampu menarik turis domestik dan mancanegara untuk bergabung dalam kejuaraan tersebut, sehingga diharapkan mampu menggerakkan ekonomi kreatif melalui kompetisi olahraga skala nasional.

Ketua KORMI Kabupaten Magelang Rohmad Widodo mengatakan akan berupaya untuk mengembangkan bidang olahraga dan pariwisata dengan memperhatikan arahan dan petunjuk dari bupati.

“Ada peluang dan magnet besar pariwisata di Kabupaten Magelang yaitu Candi Borobudur. Untuk itu kita coba tangkap peluang itu dengan menyelenggarakan Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 dengan harapan dapat menarik turis domestik dan manca untuk bergabung,” katanya.

Rohmad berharap dapat bekerja secara maksimal agar kejuaraan tersebut terselenggara dan berhasil dengan baik sesuai dengan harapan. Ia menyadari Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 ini memerlukan dukungan seluruh pemangku kepentingan.

“Harapan kami tentunya acara ini dapat sukses dan olahraga dapat dijadikan budaya dan gaya hidup demi terciptanya masyarakat Kabupaten Magelang yang produktif,” harap Rohmad Widodo.

Pendaftaran Enduro Race Piala Bupati Magelang 2023 dengan total hadiah lebih dari Rp61 juta sudah dibuka dan akan ditutup pada Senin (20/11). Daftar ulang, walk session, dan technical meeting dilaksanakan Jumat (24/11), sedangkan Qualification Race pada Sabtu (25/11) dan Final Race pada Minggu (26/11).

Baca juga: Trabas motor trail diminta promosikan daerah wisata Kudus

By admin

Leave a Reply