2 Ambulance Hasil Dana Bagi Cukai Tembakau Untuk Tunjang Pelayanan Kesehatan

Warga Berita, BREBES – Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH menyerahkan dua Ambulance. Mobil layanan masyarakat yang dibiayai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2023 diserahkan simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Kab Brebes Ineke Tri Sulistyowati di halaman Kantor Pelayanan Terpadu Brebes, Kamis (21/9/23)

“Penambahan armada ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, dan agar dipelihara dengan baik,” harap Urip.

Dua mobil tersebut untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas Jagalempeni Kecamatan Wanasari dan Puskesmas Kemurang Wetan Kecamatan Tanjung. Sebelumnya kedua puskesmas tersebut hanya memiliki satu ambulance,

Urip berjanji tahun depan akan berusaha mengalokasikan ambulance merata ke seluruh puskesmas di Kab Brebes.

Ambulance, lanjut Urip, bisa dimanfaatkan untuk transportasi pra rumah sakit dan antar fasilitas pelayanan kesehatan, pengangkutan penderita gawat darurat dari lokasi kejadian ke tempat tindakan definitif atau ke rumah sakit dan sebagai kendaraan rujukan.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes Ineke Tri Sulistyowati menambahkan, ambulance ini untuk melengkapi armada yang sudah ada, sebagai Puskesmas Keliling (Pusling) dan armada rujukan pasien dari puskesmas ke rumah sakit,

” Puslingnya untuk operasional luar gedung, melengkapi pelayanan di puskesmas untuk menjangkau pelayanan rujukan ke rumah sakit,” Pungkasnya.

Turut menyaksikan penyerahan  Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Kepala Bagian Setda Brebes dan Direktur Rumah Sakit Brebes dan Bumiayu.

(dtk)

By admin

Leave a Reply